Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Selat Selayar

Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Selat Selayar
KM Lestari Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Selasa (3/7). (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Kejadian tragis kembali menimpa trasportasi laut di perairan Kepulauan Selayar. Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berada di ujung Paba'dilang Kepulauan Selayar, Selasa (3/7).

Diketahui, kapal ferry yang memuat ratusan orang dan sejumlah mobil, truk dan sepeda motor sedang berlayar dari Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada pukul 10.00 Wita.

Dalam laporan sementara, kapal penumpang itu diduga mengalami kebocoran di lambung kiri kapal saat berada di tengah laut pada pukul 13.40 - 13.48 WITA.

Ditambah ombak cukup keras menghantam badan kapal membuat air laut semakin banyak masuk ke dek lantai bawah kapal.

Sontak penumpang di atasnya berlompatan dan terapung di laut memakai pelampung. Bahkan, sejumlah unit kendaraan roda empat juga ikut terjatuh ke laut. Sementara air yang masuk sudah menggenangi badan kapal dan banyak sepeda motor terendam.

Menurut laporan Komandan jaga Basarnas Makassar Aryanto, satu regu tim SAR Basarnas sudah turun ke lokasi beserta kapal besar, juga ada dari tim Pos Selayar.

Penumpang saat ini dievakuasi ke pantai Pa'baddilan Desa Bungayya, Kecamatan Bontomate'ne, kabupaten kepulauan Selayar. (mg8/jpnn)


Kejadian tragis kembali menimpa trasportasi laut di perairan Kepulauan Selayar. KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berada di ujung Paba'dilang, Sulsel.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News