Detik-detik Kompleks Makam Mbah Dalem Terbakar

Detik-detik Kompleks Makam Mbah Dalem Terbakar
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota dan Kabupaten Bogor usai memadamkan api di kompleks makam Mbah Dalem, Kota Bogor, Senin (25/5). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Sebanyak sepuluh unit pemadam kebakaran (Damkar) dari kota dan kabupaten Bogor berjibaku memadamkan api di Kompleks Makam Mbah Dalem Cibadak RT 03/14, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (25/5) sore.

Kebakaran di petakan pengepul barang bekas itu terjadi sekitar pukul 16.33 WIB.

Ada sekitar lima petak pengepul yang juga diisi oleh lima kepala keluarga. Petakan tersebut berdiri di atas lahan seluas 300 meter persegi.

“Tidak disadari awal mula api, karena saat kejadian lokasi sedang ditinggal penghuninya. Namun berdasarkan saksi diduga kuat api bermula dari adanya arus pendek listrik,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra Saputra dilansir radarbogor.id.

Petugas membutuhkan waktu sekitar 90 untuk memadamkan api yang berkobar hebat itu. Marse memastikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Pemadaman juga dibantu oleh masyarakat, unsur tagana, BPBD, dan juga Polmas. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta. Saat kejadian kondisi cuaca juga sedang cerah,” ungkap Marse. (dka/radarbogor)

 

10 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor berjibaku memadamkan api di Kompleks Makam Mbah Dalem.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News