Detik-Detik Kuasa Hukum Habib Rizieq dan Pihak PMJ Kena Teguran Hakim

Detik-Detik Kuasa Hukum Habib Rizieq dan Pihak PMJ Kena Teguran Hakim
Hakim tunggal Akhmad Sahyuti memimpin sidang praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sidang gugatan praperadilan atas penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/1), diwarnai pertengkaran antara pihak pemohon dan termohon.

Hakim Akhmad Sahyuti pun tak tinggal diam, memberikan teguran keras kepada kedua pihak.

Hakim menilai pemohon (kuasa hukum Habib Rizieq) dan termohon (pihak Polda Metro Jaya/PMJ) kerap memberikan pertanyaan yang sudah dijelaskan saksi.

Termohon dan pemohon sempat saling mengajukan keberatan saat saksi menjelaskan.

Hakim Akhmad Sahyuti pun sepertinya kesal. Dia tak ingin waktu terbuang percuma.

Salah satu momen saat pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah bertanya kepada saksi tentang berapa kali saksi mengikuti kegiatan maulid saat pandemi.

Saat saksi menjawabnya, termohon (PMJ) pun mengajukan keberatan pada hakim karena menganggap pertanyaan itu sudah di luar konteks.

Hakim menolak keberatan termohon karena menganggap pertanyaan itu masih berkaitan dengan fakta acara, di mana saksi menghadiri maulid.

Hakim Akhmad Sahyuti pun tak tinggal diam, memberikan teguran keras kepada kedua pihak dalam praperadilan Habib Rizieq itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News