Detik-detik Menegangkan Personel Satgas TNI Mengevakuasi Diktera Wonda Warga Puncak Jaya

Detik-detik Menegangkan Personel Satgas TNI Mengevakuasi Diktera Wonda Warga Puncak Jaya
Satgas Kodim Yonif Raider 613/Rja membantu evakuasi masyarakat Kampung Pagaleme atas nama Ibu Diktera Wonda yang melahirkan putrinya dan evakuasi pasca-melahirkan di rumahnya Kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (4/1/2022). Foto: Pen Satgas Yonif Raider 613/Rja

jpnn.com, PUNCAK JAYA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kodim Yonif Raider 613/Rja membantu evakuasi masyarakat Kampung Pagaleme atas nama Ibu Diktera Wonda yang melahirkan putrinya dan evakuasi pasca-melahirkan di rumahnya Kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (4/1/2022).

Kondisi Diktera Wonda pasca-melahirkan putrinya dengan selamat, namun plasenta tidak berhasil keluar.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Satgas Kodim Yonif Raider 613/Rja memerintahkan tim medis dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Faisal bergerak cepat menuju kediaman Diktera Wonda di Kampung Pagaleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Ketika tiba di lokasi, Lettu Ckm dr. Faisal, melaksanakan anamnesis dan pemeriksaan fisik kondisi Ibu Dikitera Wonda.

Melihat kondisi yang cukup kritis kemudian Dokter Satgas berinisiatif mengevakuasi Ibu Diktera Wonda beserta bayi perempuannya ke RSUD Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Melalui proses yang cukup menegangkan, akhirnya Ibu Diktera Wonda beserta bayi perempuannya terselamatkan dan kondisi keduanya (ibu dan bayi) dalam keadaan sehat.

“Aksi Satgas ini merupakan implementasi dari komitmen kami sejak awal penugasan, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan di daerah operasi,” ujar Dansatgas Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Priyo Handoyo.

Agus Yoman suami Ibu Diktera Wonda menyampaikan rasa syukur dan ucapan banyak terima kasih atas bantuan Satgas Yonif Raider 613/Rja yang telah membantu menyelamatkan istri dan anaknya.

Detik-detik personel Satgas Kodim Yonif Raider 613/Rja membantu evakuasi Ibu Diktera Wonda, masyarakat Kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (4/1/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News