Detik-detik Menegangkan Polisi Menangkap Sindikat Pembobol ATM, Braaak!

Detik-detik Menegangkan Polisi Menangkap Sindikat Pembobol ATM, Braaak!
Konferensi pers kasus sindikat pembobol ATM di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (26/4). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Penangkapan enam anggota sindikat pembobol ATM di daerah Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (25/4), berlangsung dramatis.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, mulanya Tim Unit Jatanras tengah melakukan penyelidikan sindikat pembobol ATM yang sudah beraksi belasan kali tersebut.

Selanjutnya, pada Minggu lalu, polisi mencurigai mobil Avanza putih yang sedang terparkir di salah satu ATM di daerah Pademangan, Jakarta Utara.

"Anggota kami mencurigai mobil jenis Avanza putih di dalamnya ada enam orang," kata Guruh dalam keterangan tertulis, Senin (26/4).

Polisi yang menggunakan mobil mencoba mendekati kendaraan pelaku tersebut. 

Namun, pelaku malah menabrakkan kendaraannya ke mobil polisi, seakan mencoba melarikan diri dan sudah tahu keberadaan anggota Jatanras.

Guruh menambahkan bahwa pihaknya langsung mengejar dan melakukan penggeledahan mobil pelaku.

"Ditemukan barang bukti sebanyak Rp30 juta yang didapat di dalam mobil pelaku dan sejumlah alat untuk mencongkel ATM, yaitu obeng dan gantungan pakaian," ujar Guruh.

Berikut ini detik-detik penangkapan enam pelaku sindikat pembobol ATM di daerah Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News