Detik-detik Menegangkan si Gadis Ditodong Perampok Pakai Golok, Berani Melawan

Detik-detik Menegangkan si Gadis Ditodong Perampok Pakai Golok, Berani Melawan
Yusni Widya Utami (kanan) menunjukkan luka akibat senjata tajam yang dibawa oleh perampok RS (29). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Seorang gadis yang mempunyai ilmu bela diri mampu menggagalkan aksi pria inisial RS (29) yang berupaya melakukan perampokan di rumahnya di Desa Kepompong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Yusni Widya Utami (22), nama si gadis itu, menceritakan kronologis kejadian.

Saat itu, Senin (20/1) sekitar pukul 10.30 wib, dia sedang makan mi instan sambil menonton televisi di ruang keluarga.

Tiba-tiba, lanjut Widya, ada seorang laki-laki yang membekap dia dari belakang sambil mengancam akan melukai apabila berteriak dan melawan.

"Dari arah belakang tiba-tiba ada seseorang dan saya dibekap serta ditodong dengan golok," kata gadis korban perampokan itu, Yusni Widya Utami (22), di Cirebon, Senin (20/1).

Widya tetap tenang. Tidak panik. "Saya sempat menangis karena diancam dan pelaku membawa saya ke arah kamar, tetapi saya perhatikan dia kayak tidak ada tenaganya dan saya langsung jatuhkan," ujarnya lagi.

Pada waktu terjatuh, kata Widya pula, pelaku dan dia berebut senjata tajam sampai jarinya terkena luka sayatan. Namun Widya mengaku tidak tahu secara persis luka akibat apa.

Setelah dilumpuhkan, si perampok meminta ampun. Kemudian ibunya datang membantu melumpuhkan pelaku.

Yusni Widya Utami yang punya ilmu bela diri berhasil melumpuhkan perampok yang menyatroni rumahnya, di Desa Kepompong, Kabupaten Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News