Detik-detik Pabrik Kosmetik di Sukabumi Terbakar, Karyawan Kocar-kacir

Detik-detik Pabrik Kosmetik di Sukabumi Terbakar, Karyawan Kocar-kacir
Pabrik pembuat kosmetik di Kabupaten Sukabumi terbakar. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Kebakaran menghancurkan pabrik yang memproduksi kosmetik yakni PT Kino Indonesia yang berada di Jalan Raya Babakan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Belum diketahui penyebab kebakaran pabrik tersebut," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pada Jumat (14/2) pukul 15.00 WIB berasal dari salah satu blok pabrik yang belum diketahui fungsi dari ruangan tersebut. Pegawai pabrik yang melihat kejadian tersebut langsung kocar-kacir menyelamatkan diri.

Petugas dari pabrik tersebut mencoba memadamkan api, tetapi api malah makin membesar. Tidak lama beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Hingga pukul 16.00 WIB api belum berhasil dipadamkan, bahkan kepulan asap hitam pekat semakin membumbung tinggi.

"Kami juga menurunkan truk tangki untuk ikut membantu tim damkar dalam upaya memadamkan api yang terus membesar," katanya.

Daeng mengatakan, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Selain itu, belum diketahui apakah ada korban atau tidak. (antara/jpnn)

Kebakaran di pabrik yang memproduksi kosmetik berasal dari salah satu blok pabrik.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News