Detik-Detik Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sukabumi, Pelakunya Sadis

Detik-Detik Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sukabumi, Pelakunya Sadis
Dua tersangka pembunuh sopir taksi daring saat memeragakan cara mengeksekusi korban pada rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Sukabumi Kota di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman?

jpnn.com, SUKABUMI - Detik-detik pembunuhan sopir taksi online makin terang setelah penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menggelar rekonstruksi pada Selasa (9/1).

Korban berinisial S (55) tewas diduga dibunuh oleh dua tersangka berinisial JP (30) dan DP (23) yang kasusnya terungkap Selasa 7 November 2023.

Kanit I Jatanras Satreskrim Polres Sukabumi Kota Ipda Budi Bachtiar menyebut rekonstruksi atau reka ulang kasus dugaan pembunuhan itu untuk melengkapi berkas penyidikan.

"Pada kegiatan ini, kedua tersangka memperagakan 64 adegan dari awal menyewa taksi hingga membunuh sopir mobil itu," ucapnya di Sukabumi, kemarin.

Pantauan di lokasi rekonstruksi memperlihatkan aksi kedua pelaku tersebut merencanakan perampokan dengan sasaran sopir taksi online yang berujung pada pembunuhan.

Kasus itu diawali kedua tersangka membeli tali rafia dan lakban di Jakarta. Kemudian mereka nongkrong di warung kopi untuk merencanakan pencurian sebuah mobil.

Setelah rencana matang, kedua pelaku memesan taksi online yang saat itu diterima korban S. Setelah korban tiba, DP masuk mobil dan duduk di belakang korban, sedangkan JP duduk di kursi depan.

Pada adegan 27 dan 28 terungkap cara pelaku menghabisi nyawa korban, dari mengancam hingga mengikat tangan korban dengan tali rafia dan membekap mulut S dengan lakban yang sudah disiapkan sebelumnya.

Detik-detik pembunuhan sopir taksi online ini makin terang setelah penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota melakukan rekonstruksi pada Selasa (9/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News