Detik-detik Pemusnahan Bahan Peledak di Condet, Warga Bertepuk Tangan

Detik-detik Pemusnahan Bahan Peledak di Condet, Warga Bertepuk Tangan
Tim Gegana membawa bahan peledak yang ditemukan di kediaman terduga teroris di Condet, Jakarta Timur pada Senin (29/3/2021) untuk dimusnahkan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Personel kepolisian dari Polda Metro Jaya memusnahkan bahan peledak yang ditemukan di kediaman milik H, terduga teroris yang diamankan di Jalan Raya Condet, RT5/RW3, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (29/3) siang.

Pemusnahan dilakukan dengan cara diledakkan di lapangan bola Batu Ampar, Kramat Jati menjadi tontonan warga sekitar.

Petugas kepolisian melalui pengeras suara meminta warga untuk berlindung di balik mobil saat pemusnahan.

Sebelum melakukan pemusnahan, petugas kepolisian dibantu oleh PPSU mengali lubang di tengah lapangan bola yang digunakan untuk memusnahkan bahan diduga peledak tersebut. Sebanyak 3 kali ledakan dilakukan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya di tengah lapangan bola.

Tepuk tangan warga mewarnai aksi pemusnahan bahan yang diduga bahan peledak itu.

Roy, salah satu warga yang menyaksikan pemusnahan itu mengatakan ledakan di lapangan bola yang berada di tengah permukiman warga itu seperti petasan malam tahun baru.

"Bunyinya seperti petasan tahun baru, tetapi lebih besar (ledakan, red)," kata Roy.

Sebelumnya, petugas kepolisian juga melakukan pemusnahan bahan yang diduga bahan peledak di dalam kediaman H.(mcr8/jpnn)

Tepuk tangan warga warnai pemusnahan bahan diduga bahan peledak di lapangan bola yang terletak di tengah permukiman warga


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News