Detik-detik Pidelis Bunuh 2 Rekan Kerjanya, Ngeri Banget!

Detik-detik Pidelis Bunuh 2 Rekan Kerjanya, Ngeri Banget!
Kombes Wawan Kristiyanto berdialog dengan tersangka di Mapolresta Pontianak, Minggu (12/8). Foto: Bangun Subekti/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, KUBU RAYA - Dalam waktu hampir bersamaan, Pidelis Kalis, 18, membunuh dua orang yakni Florentinus dan Jon pada Sabtu (10/8) dini hari.

Mayat korban ditemukan di semak-semak dekat kandang ayam. Kedua korban merupakan rekan kerja di perternakan ayam di Jalan Bakti TR 10 Desa Rasau Jaya 3 Kecamatan Rasau Jaya 3 Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Ironisnya lagi, Florentinus dan Pidelis merupakan satu kampung di Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau. Sedangkan Jon, warga asal Dusun Mongkau, Sanggau.

Pidelis dibekuk jajaran Reskrim Polresta Pontianak, Minggu (12/8) sekitar pukul 00.00 WIB. Saat sedang berada di sebuah warung kopi di Jalan Tebu, Pontianak.

"Tersangka membunuh Jon lebih dulu, baru Florentinus,” ujar Kapolresta Pontianak Kota Kombes Wawan Kristiyanto, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Kedua korban dibunuh saat tidur dengan menggunakan parang dan palu. Sebelumnya, tersangka menenggak arak. Motifnya, sakit hati. Sebab kedua korban sering mengejek dan berkata kasar terhadap tersangka.

Motof lainnya, Pidelis merasa diperlakukan tidak adil. Dari hasil penjualan kotoran ayam, dia mendapat jatah tak sesuai. Padahal ia bekerja lebih keras dibanding kedua korban. “Jatah yang diberikan hanya bisa untuk beli arak,” jelas Kapolresta.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan jasad Florentinus, Sabtu (12/8) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu Riyanti, istri Trisno pemilik peternakan seperti biasa datang untuk mengecek dan membuka kandang ayam. Betapa kagetnya ia ketika membuka pintu gudang melihat ceceran darah di lantai.

Pidelis Kalis membunuh dua rekan kerjanya saat korban sedang tidur, menggunakan parang dan palu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News