Detik-detik Truk Kontainer Terbakar dan Melukai 6 Orang di Surabaya

Detik-detik Truk Kontainer Terbakar dan Melukai 6 Orang di Surabaya
Truk kontainer meledak dan terbakar di Depo Tanto Surabaya, Jumat (20/12). Foto: Antara Jatim/Didik Suhartono

jpnn.com, SURABAYA - Enam orang mengalami luka bakar saat sebuah truk kontainer meledak dan terbakar di Depo PT Tanto Intim Line, Jalan Tanjung Emas Surabaya, Jawa Timur.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, truk kontainer dengan nomor polisi L 9795 NN tersebut meledak pada sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (20/12).

"Ada enam orang yang bertugas saat serah terima berlangsung. Namun kontainer di atas truk itu tiba-tiba meledak saat pintunya dibuka, sehingga enam petugas menjadi korbannya," kata Antonius di Surabaya, Jumat.

Enam petugas yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (RS PHC) di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Lima korban tercatat sebagai warga Kota Surabaya, masing-masing bernama Hengky Tandiono, usia 51 tahun, Aguk Santoso (30), Mahendra Satria Puntadewa (25), Sugiono (43) dan Muhammad Yusuf (27).

Seorang korban lainnya terdata sebagai warga Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, bernama Wahyudi Subu, usia 25 tahun.

Menurut Antonius, kobaran api akibat ledakan yang melahap seluruh isi muatan di dalam kontainer berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran.

Kontainer tersebut berisi barang-barang campuran yang didominasi oleh mebel. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran," ucap Antonius. (antara/jpnn)

Truk kontainer dengan nomor polisi L 9795 NN meledak dan terbakar di Depo PT Tanto Intim Line, Jalan Tanjung Emas Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News