Detlef Schrempf Latih Pemain NBL

Hadiah Laptop untuk Pemain Terbaik

Detlef Schrempf Latih Pemain NBL
Detlef Schrempf.
BANDUNG - Legenda basket NBA kelahiran Jerman, Detlef Schrempf, bakal hadir di Indonesia. Pada 21-23 September pekan depan, dia akan tampil di Indonesia Development Camp (IDC) 2010, memberi materi latihan kepada 40 pemain muda National Basketball League (NBL) Indonesia, di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Program IDC ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara NBA dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, pengelola NBL Indonesia, liga tertinggi di tanah air yang menggantikan Indonesian Basketball League (IBL). Tahun lalu, IDC yang pertama diselenggarakan di DBL Arena Surabaya, menghadirkan bintang Sacramento Kings (kini di Houston Rockets), Kevin Martin. Namun, waktu itu ditujukan untuk pemain-pemain pilihan Development Basketball League (DBL), liga basket pelajar terbesar yang juga dikelola PT DBL Indonesia.

"Kami sangat excited bisa meneruskan kerja sama dengan NBA, menyelenggarakan kembali camp basket kelas dunia di Indonesia. Belajar dari salah satu legenda NBA paling dikenal, tentu akan membantu meningkatkan kualitas pemain-pemain muda kita secara signifikan," kata Azrul Ananda, Direktur PT DBL Indonesia, sekaligus Commissioner NBL Indonesia.

Bagi NBA, IDC juga memberi kesempatan lanjutan untuk terus memberi kontribusi terhadap perkembangan basket di Indonesia. "Camp ini akan membantu meningkatkan skill bintang-bintang masa depan NBL, serta meningkatkan kualitas permainan secara keseluruhan di Indonesia," ujar Scott Levy, Senior Vice President and Aanaging Director NBA Asia.

BANDUNG - Legenda basket NBA kelahiran Jerman, Detlef Schrempf, bakal hadir di Indonesia. Pada 21-23 September pekan depan, dia akan tampil di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News