Harus Berbagi Konsentrasi

Harus Berbagi Konsentrasi
Harus Berbagi Konsentrasi
 

LIVERPOOL -Pentas Europa League memang kalah glamor jika dibandingkan dengan Liga Champions. Tapi, ajang tersebut bisa menjadi sarana untuk mengobati kekecewaan Liverpool setelah akhir musim lalu gagal menembus zona Liga Champions.  The Reds "julukan Liverpool" saat itu finis di peringkat ketujuh klasemen akhir.

 

Ajang tersebut juga menjadi sarana untuk mengakhiri puasa gelar. Sebab, sejak merajai pentas Piala FA pada 2006, pemain Liverpool tak pernah lagi mengangkat trofi. Maka, ketika menjamu Steaua Bucharest di laga perdana fase grup Europa League dini hari nanti WIB, target kemenangan pun mereka canangkan. 

 

Sayang, performa Liverpool di kancah Premier League masih amburadul. Karena itu, ketika target maksimal dicanangkan, Roy Hodgson selaku pelatih harus jeli meramu formasi. Tujuannya jelas. Selain target menang melawan Steaua terwujud, The Reds tetap bugar ketika menghadapi lawan berat Manchester United di ajang Premier League Minggu mendatang (19/9).

 

"Intinya, saya harus menyiapkan rencana rotasi," ujar Hodgson dalam situs resmi klub. Lalu, siapa yang akan diistirahatkan" Ini yang mengejutkan.  Sebab, rencananya Hodgson memarkir kapten Steven Gerrard dan striker Fernando Torres. "Tidak manusiawi bila meminta mereka bermain di begitu banyak pertandingan. Padahal, kompetisi masih cukup panjang. Tidak realistis bila mereka selalu bermain sepanjang musim ini," tutur Hodgson seperti dikutip IMScouting.

  LIVERPOOL -Pentas Europa League memang kalah glamor jika dibandingkan dengan Liga Champions. Tapi, ajang tersebut bisa menjadi sarana untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News