JPNN.com

Jangan Berharap Banyak pada Rossi

Kamis, 16 September 2010 – 07:12 WIB Jangan Berharap Banyak pada Rossi - JPNN.com
Jangan Berharap Banyak pada Rossi
ARAGON - Musim 2010 jelas menjadi musim balapan yang berat bagi Valentino Rossi. Juara dunia grand prix balap motor sembilan kali itu gagal melanjutkan start istimewa saat meraih kemenangan di MotoGP pembuka di Qatar. Rangkaian cedera membuat kesempatannya untuk mempertahankan gelar juara makin tipis.

Di pertengahan musim, Rossi malah harus berkutat dengan program recovery. Dia mengalami cedera pada bahunya dalam sebuah sesi latihan, April lalu, serta mengalami patah tulang kaki kanan di sesi latihan MotoGP Italia, Juni. Dua cedera tersebut membuatnya baru mengoleksi satu kemenangan sepanjang musim ini, yang merupakan hasil terburuk sejak dia masuk ke kelas premier pada musim 2000.

Sejauh ini, cedera kaki kanannya yang lebih banyak disorot media. Cedera itu memang membuatnya harus absen di empat balapan. Hal itu menjadi sesuatu yang "istimewa", mengingat Rossi belum sekalipun absen dalam karirnya sebelumnya.

Tapi, sebenarnya yang memberi efek besar pada penampilan Rossi di akhir sisa musim, justru cedera di bahunya. Fisik Rossi jadi terbatas dan mempengaruhi gaya membalapnya. Rossi tak mampu menunjukkan gaya membalap yang normal dilakukannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito