Dewa Budjana Rilis Album di Amerika Serikat

Dewa Budjana Rilis Album di Amerika Serikat
Dewa Budjana Rilis Album di Amerika Serikat
DEWA Budjana merilis album solo keenamnya, Joged Kahyangan. Berbeda dengan lima album sebelumnya, kali ini lebih kental nuansa jazznya. ”Saya menulis seluruh komposisi lagu dan menata aransemen musiknya, dibantu para musisi andal,” ujar Budjana saat ditemui di Red White Lounge, Kemang, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, 30 Agustus 1963 itu memang terbilang produktif. Selain sibuk nge-band dengan Gigi, dia masih meluangkan waktu untuk membuat proyek solo. Diawali Nusa Damai pada 1997, Gitarku (2000), Samsara (2003), Home (2005), dan Dawai in Paradise (2012).

”Berkarya itu nggak boleh berhenti. Selama peluang itu masih ada, saya akan terus berekspresi dengan kemampuan yang saya miliki,” tegasnya.

Tak sendiri, Budjana dibantu banyak musisi untuk menghadirkan album terbaru tersebut. Beberapa bahkan merupakan musisi mancanegara.  Diantaranya, Bob Mintzer (saksofonist Yellowjackets), Larry Goldings (pemain piano pendukung Sarah Vaughan, Al Jarreau, John Mayer), bassist Jimmy Johnson, dan vokalis The Manhattan Transfer, Janis Siegel. Ini bukan kali pertama Budjana bekerjasama dengan musisi asing.

DEWA Budjana merilis album solo keenamnya, Joged Kahyangan. Berbeda dengan lima album sebelumnya, kali ini lebih kental nuansa jazznya. ”Saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News