Dewa United Punya Pelatih Baru Asal Belanda, Sudah Kenyang Pengalaman

Dewa United Punya Pelatih Baru Asal Belanda, Sudah Kenyang Pengalaman
Pelatih baru Dewa United Jan Olde Riekerink. (ANTARA/HO-Dewa United)

jpnn.com, JAKARTA - Dewa United mendatangkan pelatih baru asal Belanda Jan Olde Riekerink menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Ardian Satya Negara menyebutkan Riekerink ditarik sebagai pelatih baru karena pengalamannya melatih di berbagai negara, termasuk Asia.

"Jan Olde Riekerink adalah sosok pelatih yang sudah kenyang pengalaman, bukan hanya di Eropa, tetapi juga benua lainnya seperti Asia dan Afrika," kata Ardian, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Ardian berharap dengan pengalaman yang dimilikinya bisa mengangkat performa skuad Tangsel Warriors pada putaran kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut.

"Dengan pengalaman yang ia miliki, tentunya kami berharap Coach Jan Olde Riekerink adalah sosok yang tepat untuk mengangkat performa tim di putaran kedua Liga 1 nanti," katanya.

Jan Olde Riekerink merupakan pelatih kelahiran 22 Februari 1963 yang telah mengawali karier kepelatihan di tim muda Ajax Amsterdam selama tujuh tahun, yaitu pada 1995 sampai 2002.

Setelah itu, Riekerink dipercaya menjadi pelatih kepala KAA Gent yang merupakan salah satu tim kuat Liga Belgia pada tahun 2002.

Riekerink juga sempat menjabat sebagai asisten pelatih di FC Porto pada musim 2005-2006, atau dua musim setelah klub raksasa Portugal tersebut menjuarai Liga Champions Eropa.

Dewa United mendatangkan pelatih baru asal Belanda Jan Olde Riekerink menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News