Dewa United vs PSM Imbang 1-1, Ironi Seorang Yuran Fernandes

Dewa United vs PSM Imbang 1-1, Ironi Seorang Yuran Fernandes
Dewa United ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Kamis (15/9) malam. Foto: Twitter @Liga1Match

jpnn.com, JAKARTA - Dewa United ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Kamis (15/9) malam.

Yuran Fernandes mampu menjadi pehlawan dengan gol penaltinya saat babak pertama, tetapi pada babak kedua dia membuat blunder yang membuat timnya kebobolan.

Permainan Dewa United sejatinya tak buruk. Mereka mengambil inisiatif serangan dari menit awal untuk mengejar gol cepat. Namun, solidnya lini pertahanan PSM membuat peluang tuan rumah gagal menjadi gol.

Pelatih Dewa United Nilmaizar tampak terus berteriak mengarahkan pemain-pemainnya dari pinggir lapangan. Namun, tim berjuluk Tangsel Warriors itu belum bisa memanfaatkan kans yang didapatkan.

Di sisi lain, PSM Makassar bisa menunjukkan kerja sama yang apik antarlini. Transisi saat menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang pun berjalan apik. Meski demikian, baiknya performa kiper Dewa United M Matshir belum bisa membuat kans PSM jadi gol.

Petaka bagi tuan rumah datang pada menit ke-36. Yuran Fernandes dilanggar Zaenuri di dalam kotak penalti. Bek Dewa United itu dengan menarik Yuran hingga terjatuh saat akan menerima umpan lambung. Wasit Hamim Tohari pun menunjuk titik putih.

Laga sempat terhenti sesaat karena protes dilakukan pemain-pemain Dewa United yang merasa itu bukan pelanggaran. Namun, wasit bergeming dan tetap dengan keputusannya memberi penalti ke PSM.

Yuran Fernandes mengambil sendiri sepakan penalti itu. Dengan dingin, dia menuntaskan tugasnya dengan baik dan mengecoh Deden M Natshir. Skor pun berubah, Dewa United tertinggal 0-1 dari PSM pada menit ke-38.

Dewa United main imbang 1-1 lawan PSM Makassar. Yuran Fernandes menjadi ironi, dari seorang pahlawan dengan golnya, menjadi biang kegagalan timnya menang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News