Dewan Dukung Penuh e-Government Diterapkan di Batam

Dewan Dukung Penuh e-Government Diterapkan di Batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - DPRD Kota Batam mendukung penuh penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-Government) secara terintegrasi yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya bisa diaplikasikan di Kota Batam.

"Kita dukung penuh agar bisa diterapkan di Batam," ujar Ketua DPRD Batam, Nuryanto, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (17/8).

Menurut Cak Nur, sapaan akrabnya, penerapan e-Government membuat semua sistem pemerintahan di Batam lebih efisien, transparan, dan efektif. 

Seluruh proses pelayanan publik seperti persoalan perizinan, pembayaran, hingga penganggaran tak perlu melalui proses tatap muka. Selain lebih cepat dan transparan, dan bisa mudah dilacak jika ada keterlambatan. 

"Sangat luar biasa sekali. Saya melihat Surabaya berhasil menerapkan e-Government ini," lanjutnya.

Selain proses pelayanan yang baik, Cak Nur menilai, dengan penerapan ini, tingkat kebocoran pendapatan di Batam juga akan sangat kecil. 

Hal ini tentu saja akan berdampak kepada pendapatan daerah dan ikut mempengaruhi tunjangan kerja pegawai. 

"Kalau tak ada yang bocor lagi, jelas PAD naik dan insallah akan mempengaruhi gaji dan tunjangan," sebutnya.

BATAM - DPRD Kota Batam mendukung penuh penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-Government) secara terintegrasi yang diterapkan Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News