Dewan Ingin DAK Dialokasikan untuk Pengembangan 4 Ribu PAUD

Dewan Ingin DAK Dialokasikan untuk Pengembangan 4 Ribu PAUD
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Asraf Ali. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bertekad akan terus mengawal program pengembangan dan peningkatan kesejahteraan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Ibukota.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali menuturkan, pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat yang sejatinya dialokasikan untuk pengembangan 4.000 PAUD akan dibawa ke rapat Badan Anggaran (Banggar) pada Kamis (24/8) mendatang.

"Karena kita memang sedang konsentrasi untuk perjuangkan PAUD. Ada 4.000 PAUD yang akan kita perjuangkan," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (24/8).

Ashraf menuturkan, DAK senilai Rp 80 miliar pada tahun ini dan Rp 40 miliar tahun lalu belum terserap optimal.

Dia juga mengapresiasi warga yang telah bersedia memberi lahannya untuk PAUD. Sejauh ini PAUD hadir berkat sumbangsih dari warga yang peduli akan pendidikan anak-anak usia dini sebelum masuk ke sekolah.

"Kami dari Komisi E memberi waktu satu bulan untuk Disdik membuat kajian agar dapat mengoptimalkan penyerapan DAK buat seluruh PAUD," tandasnya. (dil/jpnn)


Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bertekad akan terus mengawal program pengembangan dan peningkatan kesejahteraan para guru


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News