Dewan Minta UN Disosialisakan

Dewan Minta UN Disosialisakan
Dewan Minta UN Disosialisakan
TOUNA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Touna, Sulawesi Tengah sangat respek terhadap langkah antisipatif Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Touna dalam  menghadapi Ujian Nasional (UN) di Tahun 2013 ini yang tinggal beberapa bulan lagi.

Anggota Komisi I DPRD Touna Syahrir Muzammil mengatakan upaya pihak Disdikpora Touna menjelang pelaksanaan UN 2013 baik tingkat SD/MI, SMP/MTS, terlebih lagi SMA/MA atau yang sederajat yang tujuannya untuk meningkatkan angka kelulusan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya patut diapresiasi.

Katanya, UN merupakan kegiatan evaluasi standar pendidikan secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. "Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan secara nasional pada mata pelajaran tertentu yang dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan mutu pendididkan di Indonesia," ujarnya seperti dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Minggu (17/2).

Menghadapi UN 2013, Syahrir yang juga mantan pengawas sekolah ini tentunya mengharapkan kinerja para guru dan kepala sekolah harus lebih dioptimalkan dan para siswa hendaknya dibimbing untuk lebih konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi finalisasi usaha dan perjuangnya pada jenjang satuan pendidikan yang diikuti.

TOUNA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Touna, Sulawesi Tengah sangat respek terhadap langkah antisipatif Dinas Pendidikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News