Dewi Hughes Dorong Minat Baca di Mal

Dewi Hughes Dorong Minat Baca di Mal
Dewi Hughes. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
SETAHUN lalu, bersama Kementerian Pendidikan Nasional, Dewi Hughes menggagas pembukaan taman bacaan di pusat perbelanjaan. Dia ingin anak-anak yang diajak orangtuanya ke mal tidak sekadar jalan-jalan atau mencari barang. Lebih dari itu, dia berharap mereka mendapatkan pengetahuan baru lewat membaca.

”Kalau ke mal jangan cuma belanja. Mampir ke taman bacaan juga,” katanya di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, kemarin.

Kini, bukan hanya satu-dua saja taman bacaan yang sudah diresmikan. Tetapi sudah ada 13 taman bacaan di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. ”Kita bikin tempatnya sefungsional mungkin. Ada meeting room, corner khusus untuk anak, tempat orangtua berkumpul, dan tempat anak bermain. Saya berharap kehadiran taman bacaan bisa menambah minat anak dalam membaca. Pertamanya nongkrong, terus membaca,” tuturnya lalu tersenyum.

Tak ada bayaran yang dipungut dari pengunjung taman bacaan. Itu salah satu cara agar orang tertarik untuk datang. Total ada sekitar 2 ribu di masing-masing taman bacaan.

SETAHUN lalu, bersama Kementerian Pendidikan Nasional, Dewi Hughes menggagas pembukaan taman bacaan di pusat perbelanjaan. Dia ingin anak-anak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News