Dewi Lestari Ajak Masyarakat untuk Tersenyum

Dewi Lestari Ajak Masyarakat untuk Tersenyum
Dewi Lestari saat mengenalkan puisi dan lagu untuk mendukung gerakan Senyum Satu Indonesia. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penulis buku dan penyanyi Dewi Lestari iku terlibat dalam gerakan Senyum Satu Indonesia, kampanye menyebarkan senyum sebagai perekat persaudaraan di tengah adat dan budaya Indonesia yang beragam.

Keterlibatan Dewi Lestari dalam kampanye itu dituangkan dalam bentuk puisi dan lagu yang dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti Youtube dan aplikasi karaoke Smule.

“Bagi saya, senyuman memiliki peran dan makna yang sangat besar dalam menghasilkan karya,” ujar Dewi Lestari dalam peluncuran Gerakan Senyum Satu Indonesia di Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut wanita yang karib disapa Dee ini, puisi dan lagu ‘Senyum Satu Indonesia’ mengajak masyarakat Indonesia berbagi senyuman dan terus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

“Hal ini telah saya alami sendiri, contohnya ketika saya lelah beraktivitas, kemudian melihat senyum anak-anak yang menyambut kedatangan saya, ternyata mampu membangkitkan semangat untuk menghabiskan hari bersama mereka,” kata Dee.

"Semoga kolaborasi yang kami lakukan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang menikmatinya, dan bisa membuat kita semua lebih banyak lagi tersenyum," lanjutnya. 

Imelda Wira selaku Senior Brand Manager Pepsodent menambahkan, berdasarkan hasil survei Legatum Institute yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan mudah bersosialisasi.

“Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk tersenyum dan menyebarkannya menjadikan senyuman sebagai perekat persaudaraan dan menyatukan bangsa di tengah adat dan budaya yang beragam," tutur Imelda.

Penulis buku dan penyanyi Dewi Lestari mendukung gerakan Senyum Satu Indonesia melalui puisi dan lagu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News