Dewi Sanca Pamer Uang dari Papap, Kemendagri Bakal Turun Tangan

Dewi Sanca Pamer Uang dari Papap, Kemendagri Bakal Turun Tangan
Gepokan uang yang dipamerkan Dewi Sanca di Instagram. Foto: Instagram/dewisancaratu

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendalami sumber uang yang dipamerkan biduan dangdut Dewi Sanca di media sosial. Pasalnya, ada dugaan bahwa gepokan uang ratusan juta rupiah yang dipamerkan Dewi adalah pemberian Bupati Intan Jaya Natalis Tambuni.

Dewi yang biasa manggung dengan ular bahkan punya sebutan khusus untuk Natalis. Dewi menyebut bupati yang baru terpilih lagi itu dengan panggilan Papap.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, benar atau tidaknya dugaan Dewi menerima uang dari Natalis harus dibuktikan. Jika pembayarannya menggunakan dana dari APBD, maka pelanggaran itu harus ditindaklanjuti.

"Pemprov bisa melakukan tindak lanjut. Dan kalau lamban, maka nanti Itjen (Inspektorat Jenderal) Kemendagri yang turun mendalaminya,” kata Hadi seperti diberitakan laman rmol.co.

Dewi Sanca Pamer Duit dari Papap, BPK Harus Cermati APBD Intan Jaya

Sementara Plt Irjen Kemendagri Sri Wahyungingsih menyatakan, pihaknya akan turun tangan melakukan pengecekan jika sudah ada aduan resmi dari masyarakat. Selain itu, pengecekan juga bisa dilakukan atas dasar laporan dari inspektorat daerah.

Jika memang adanya kejanggalan, katanya, Itjen Kemendagri akan turun tangan. "Kami juga menunggu instruksi Mendagri bila hal tersebut dinilai menyalahi aturan, maka Itjen Kemendagri segera menindaklanjutinya," tambah Sri.(wid/rmo/jpg)



Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News