DFSK Optimistis Pasar Jatim

DFSK Optimistis Pasar Jatim
Ilustrasi mobil DFSK. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kontribusi Jatim dalam penjualan kendaraan nasional pada Januari – Juli cukup besar, yakni 13 persen. Tak heran, jika kemudian Jatkm dan Surabaya khususnya menjadi salah satu target utama bagi merek mobil DFSK untuk melebarkan sayap. Karena itu, PT Sokonindo Automobile selaku APM (agen pemehang merek) akhirnya memboyong DFSK Glory 580 ke Kota Pahlawan.

''Potensi Jatim untuk industri otomotif sangat besar, terutama segmen SUV,'' ujar General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam di sela peluncuran Glory 580 di GIIAS Surabaya Auto Show 2018 Sabtu (15/9). Menurut dia, kontribusi SUV masih berada di angka 12,5 persen terhadap total market otomotif di Jatim. ''Artinya, peluang kami untuk mengisi market tersebut masih sangat besar,'' imbuhnya. 

Terkait GIIAS Surabaya, pihaknya menargetkan penjualan seratus unit. ''Kami tidak muluk-muluk. Fokus kami sekarang adalah memperluas jaringan, terutama di Jatim,'' jelasnya. Dalam tiga tahun ke depan, DFSK menargetkan pembangunan sembilan diler di Jatim. Pihaknya akan menggarap Surabaya lebih dulu. Nanti, di Kota Pahlawan ada dua diler DFSK. 

''Diler pertama DFSK di Surabaya ada di daerah Sukolilo dengan target penjualan 40 unit per bulan. Lalu, bulan depan grand opening lagi di HR Muhammad,'' tutur Anang Eka Mulya, general manager Manang Sejahtera Abadi, diler resmi DFSK di Surabaya.

Setelah Surabaya, pihaknya bakal menggarap Malang, Jember, dan Kediri hingga akhir tahun ini. Tahun depan, giliran Gresik, Mojokerto, dan Banyuwangi yang menjadi fokus DFSK. (car/c18/oki)

Dalam tiga tahun ke depan, DFSK menargetkan pembangunan sembilan diler di Jatim. Pihaknya akan menggarap Surabaya lebih dulu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News