Dhani Kalah, Pengamat: Popularitas saja tidak Cukup

Dhani Kalah, Pengamat: Popularitas saja tidak Cukup
Ahmad Dhani. Foto Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Perolehan suara Ahmad Dhani yang maju sebagai calon Wakil Bupati Bekasi bersama calon Bupati Sa'duddin, kalah telak dibanding pasangan petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja.

Padahal selama ini Ahmad Dhani diketahui cukup dikenal sebagai salah seorang musikus ternama.

Menanggapi kekalahan Sa'duddin-Ahmad Dhani, Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudn Hafidz menilai, posisi Dhani sebagai seorang artis, tidak berpengaruh.

Terlebih, popularitas yang dimiliki juga memiliki unsur penilaian kurang positif.

"Jadi, artis dengan popularitas tetap membutuhkan unsur penguat yang menjadikan masyarakat pemilih bisa memilihnya. Misal, faktor siapa pasangannya, faktor kalangan yang mendukungnya dan kelompok yang ada di sekitarnya dalam melakukan dukungan," ujar Masykurudin saat dihubungi Jumat (17/2) petang.

Selain faktor-faktor tersebut, seorang artis yang maju dalam pilkada kata Masykurudin, juga perlu menghadirkan gagasan-gagasan dalam membangun sebuah daerah.

"Karena itu popularitas tidak cukup berkontribusi terhadap elektabilitas, jika hanya mengandalkan murni keratisannya," ucap Masykurudin.(gir/jpnn)


Perolehan suara Ahmad Dhani yang maju sebagai calon Wakil Bupati Bekasi bersama calon Bupati Sa'duddin, kalah telak dibanding pasangan petahana Neneng


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News