Dhawiya dan Tunangannya Terindikasi Masuk Katagori Bandar?

Dhawiya dan Tunangannya Terindikasi Masuk Katagori Bandar?
Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad di Polda Metro Jaya. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan artis Dhawiya Zaidah dan tunangannya Muhammad terancam masuk dalam katagori bandar narkotika.

Ini setelah Penyidik Polda Metro Jaya mendalami kasus penyalahgunaan narkoba yang dilalukan tiga anggota keluarga dari ratu dangdut Elvy Sukaesih.

"Keterangan berubah-ubah sehingga kami bisa menentukan apakah sumber barang ini siapa yang mencari, dari mana sumbernya ini yang kami cari. Khususnya M masih berubah-ubah," ujar Direktur Narkoba PMJ Kombes Pol Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya.

Namun, lanjut Suwondo, beberapa bukti bisa menunjukkan kebenaran bahwa Dhawiya dan pacarnya itu adalah bandar dan akan dilakukan penahanan.

Dugaan tersebut lantaran adanya barang bukti sebuah timbangan yang biasa dipakai untuk menentukan berat barang haram itu saat akan dilakukan transaksi.

Hanya saja belum bisa dipastikan bahwa timbangan yang ditemukan di kamar Dhawiya itu digunakan untuk mengedarkan narkoba, namun ada kemungkinan-kemungkinan lain.

"Kalau timbangan ini antara dua, dia juga bisa jadi pengedar, bisa juga kalau beli dia ngecek apakah uang yang dikeluarkan sama tidak dengan yang dia beli," tutur Suwondo.

Saat ini, perhatian utama pihaknya dalam kasus tersebut adalah mencari pengedar dan alasan penggunaan narkobanya. Tak hanya dalam kasus yang menimpa keluarga Umi Elvi itu, tetapi juga yang lainnya.

Saat ini, perhatian utama polisi dalam kasus Dhawiya Zaids adalah mencari pengedar dan alasan penggunaan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News