Di Acara yang Sama, Ganjar & Nasaruddin Kompak Puji Masyarakat Sulut

Di Acara yang Sama, Ganjar & Nasaruddin Kompak Puji Masyarakat Sulut
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo (kedua dari kanan) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kedua dari kiri) ditemui di Sulut, Kamis (18/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, MANADO - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar terpantau menghadiri halalbihalal dengan tokoh agama Islam se-Sulawesi Utara (Sulut) di Lapangan Tikala, Kota Manado, Kamis (18/5). 

Keduanya dalam acara kemudian mendapat kesempatan berbicara dan mengapresiasi Manado sebagai kota yang penuh toleransi. 

Adapun, Nasaruddin dalam pidatonya memuji Sulut dan Manado sebagai daerah percontohan tentang toleransi. 

“Di sinilah tampak konfigurasi agama dan budaya yang bagus. Kita pantas mengenang Sulut dan Manado sebagai percontohan kota toleransi,” kata kata pria bergelar profesor itu dalam pidato di acara yang dihadiri ribuan peserta. 

Sementara itu, Ganjar dalam pidatonya mengaku terhormat melihat penerimaan warga Sulut terhadap Gubernur Jawa Tengah itu. 

"Dahsyat. Maka, perjalanan ini sungguh menggembirakan," ujar dia. 

Mantan legislator Komisi II DPR RI itu kemudian dalam pidatonya menyetujui perkataan Nasaruddin tentang Sulut dan Manado sebagai daerah yang toleran. 

Menurutnya, status daerah toleran untuk Sulut dan Manado menjadi investasi ke depan yang harus dirawat semua elemen masyarakat. 

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo dan Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menunjukkan kekompakkan ketika hadir di halalbihalal dengan tokoh agama Islam se-Sulut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News