Srikandi Ganjar Ajarkan Milenial Membuat Gantungan Kunci dari Tepung

Srikandi Ganjar Ajarkan Milenial Membuat Gantungan Kunci dari Tepung
Kegiatan pelatihan membuat gantungan kunci dari tepung yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIGI - Sukarelawan Srikandi Ganjar melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Salah satunya ialah mengajak kaum milenial untuk menjadi pengusaha muda.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Srikandi Ganjar bersama Karang Taruna Desa Beka dan Komunitas Gallery Souvenir menggelar kegiatan bertema 'Sosialisasi dan Pelatihan Bussines Plan', Kamis (18/5).

Acara yang dilaksanakan di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah itu diikuti sekitar puluhan perserta.

Koodinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulteng Fatimah mengatakan dalam kegiatan tersebut para peserta diajarkan cara memuat gantungan kunci dari tepung maizena.

Dia menyebut seluruh peserta diajarkan cara membuat gantungan kunci itu sekreatif mungkin.

"Bersama dengan pemuda-pemudi dan Karang Taruna Desa Beka kami membuat gantungan kunci karakter yang dikreasikan oleh para peserta yang kemudian hasilnya diberikan kepada mereka," ungkap Fatimah dalam siaran persnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terlebih jika ditekuni bisa menjadi bisnis sampingan dan membantu perekonomian.

"Saya berharap para peserta mendapatkan manfaat yang bisa membantu perekonomian dengan cara pelatihan-pelatihan yang di fasilitasi oleh Srikandi Ganjar Sulteng," beber Fatimah.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajarkan para milenial di Sulawesi Tengah untuk membuat kerajinan berupa gantungan kunci dari tepung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News