Survei Indo Strategi: Duet Ganjar-Erick Thohir Unggul Jauh dari Prabowo-Khofifah

Survei Indo Strategi: Duet Ganjar-Erick Thohir Unggul Jauh dari Prabowo-Khofifah
Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Foto: ANTARA/HO-tim erick thohir

jpnn.com, JAKARTA - Indo Strategi merilis hasul survei elektabilitas dari simulasi pasangan calon (paslon) capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Hasilnya, paslon Ganjar Pranowo-Erick Thohir menjadi yang paling unggul jauh dari pesaingnya dalam kontestasi demokrasi.

Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai salah satu pendamping potensial untuk Ganjar Pranowo dalam menatap Pilpres 2024 mendatang.

Terekam dalam hasil survei terbaru Indo Strategi, pasangan Ganjar – Erick mampu unggul jauh dari pesaingnya dalam kontestasi demokrasi.

Apalagi ketika Ganjar – Erick dipertemukan secara head to head dalam simulasi dua pasangan bersama duet Ketum Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Pasangan Ganjar – Erick terekam unggul jauh dari Prabowo – Khofifah.

Dalam simulasi dua pasangan ini, Ganjar – Erick mendapatkan dukungan sebesar 43 persen. Sedangkan duet Prabowo – Khofifah hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 12,8 persen.

“Pemilih Prabowo - Khofifah 12,8 persen dan pemilih Ganjar - Erick 43 persen. Tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 14,2 persen,” terang Direktur Indo Strategi, Arif Nurul Imam dalam Pemaparan Hasil Survei Peta Dukungan Capres Jelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara daring.

Dari hasil tersebut, duet Ganjar – Erick unggul sangat jauh dengan pasangan Prabowo – Khofifah. Duet ini terpisah jarak sebesar dukungan sebesar 30,2 persen.

Indo Strategi merilis hasul survei elektabilitas dari simulasi pasangan calon (paslon) capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News