Cawapres untuk Ganjar: Erick Thohir Bisa Meraup Suara NU, Sandiaga Menggerogoti Pendukung Anies

Cawapres untuk Ganjar: Erick Thohir Bisa Meraup Suara NU, Sandiaga Menggerogoti Pendukung Anies
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng yang juga Capres PDIP Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar Pranowo.

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan menganalisis siapa yang paling berpeluang jadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dan PPP sebagai Capres 2024.

"Apakah peluang Erick Thohir jadi calon pasangan Capres Ganjar Pranowo sudah habis? Terutama oleh munculnya nama Sandi Uno?" tulisan Dahlan, Disway edisi Senin (1/5).

Tulisan berjudul Babak Penyisihan itu ditulis Dahlan setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjamu Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dan rombongan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

"Anda sudah tahu: Erick sangat diinginkan Presiden Jokowi untuk berpasangan dengan Ganjar. Tetapi Sandi juga," lanjut kolumnis kondang itu.

Menurut Dahlan, kalau Erick diharapkan bisa meraup suara dari kalangan NU, Sandiaga diinginkan agar bisa menggerogoti basis suara Capres Anies Baswedan.

"Oleh karena itu, Sandi harus berhenti dari Gerindra dan mendekat ke partai Islam: PPP," tulisan Dahlan.

Namun, Dahlan belum melihat ada tanda-tanda siapa yang akhirnya direstui jadi pendamping Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Keputusan itu menurutnya masih menunggu apakah ketua Umum PDI Perjuangan Megawati tidak punya calon sendiri.

Analisis Dahlan Iskan soal cawapres pendamping Ganjar; Erick Thohir bisa meraup suara kalangan NU, Sandiaga menggerogoti basis pendukung Anies Baswedan. BG?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News