Di Balik Layar Film '13 Bom di Jakarta' yang Bikin Takjub

Di Balik Layar Film '13 Bom di Jakarta' yang Bikin Takjub
Film berjudul '13 Bom di Jakarta' yang diproduksi Visinema Pictures merilis video di balik layar (behind the scene) terbaru. Foto: Dok. Visinema

jpnn.com, JAKARTA - Film aksi berjudul '13 Bom di Jakarta' yang diproduksi Visinema Pictures kembali merilis video di balik layar (behind the scene) terbaru.

Kali ini, video behind the scene (BTS) memperlihatkan proses di balik pembuatan set lokasi film yang dirancang oleh production designer peraih nominasi Pengarah Artistik Terbaik FFI 2023, Ahmad ‘Mbah’ Zulkarnaen.

Video tersebut diperlihatkan beberapa set lokasi yang dibangun mendekati situasi nyata seperti realita dalam keseharian.

Ada sejumlah bagian set yang memanfaatkan bangunan asli dengan sentuhan set artistik desain Ahmad Zulkarnaen.

Seperti penggunaan lokasi bekas pabrik gula di Klaten, Jawa Tengah, yang menjadi markas Arok (Rio Dewanto) dan komplotan terorisnya termasuk Waluyo (Muhammad Khan).

Zulkarnaen memanfaatkan pabrik gula yang sudah tidak terpakai untuk menguatkan karakter Arok, baik secara mood dan tampilannya.

Dengan tone kuning kecokelatan dan set yang terabaikan dan menonjolkan konstruksi pipa-pipa besi, membuat set tersebut mendukung penguatan karakter Arok.

"Wow, ini lebih dari ekspektasi gue," ungkap Rio Dewanto yang berperan sebagai teroris bernama Arok.

Film aksi berjudul '13 Bom di Jakarta' yang diproduksi Visinema Pictures kembali merilis video di balik layar (behind the scene) terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News