JPNN.com

Di Banjar, Honorer K2 Masih Ada, Tolong Segera Diangkat Jadi PNS

Minggu, 06 Oktober 2019 – 17:31 WIB Di Banjar, Honorer K2 Masih Ada, Tolong Segera Diangkat Jadi PNS - JPNN.com
Honorer K2 Banjar minta diangkat jadi PNS. Foto: Dok. Honorer K2 Banjar buat JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh honorer K2 lintas instansi di Kota Banjar mengadakan silaturahmi dan konsolidasi. Ini untuk menunjukkan honorer K2 masih ada di Kota Banjar dan butuh penyelesaian secepatnya. 

"Kami punya unek-unek kepada Pemkot Banjar terutama dalam menyelesakan permasalahan honorer di Kota Banjar," kata Waikl Ketua 2 Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar Iman Poniiman kepada JPNN.com," Minggu (6/10).

Dalam silaturahmi tersebut, seluruh honorer K2 berharap pemerintah pusat melalui pemda segera menuntaskan masalah mereka yang terkatung-katung nasibnya. Tuntutan mereka segera diangkat menjadi PNS.

Penjaga sekolah SDN 8 Banjar, Hedro, yang sudah belasan tahun mengabdi berharap kejelasan statusnya. Dia juga berharap ada kebijkan yang berpihak kepada honorer.

"Kalau pemerintah daerah tidak bisa mengakomodir, kami siap turun ke jalan," ujarnya.

Leli, guru honorer di SDN 4 Kujangsari, juga setuju bila harus turun ke jalan. Bahkan bila perlu siap mogok masal. Mengingat honorer K2 di Kota Banjar memiliki peranan yang diperhitungkan dalam membangun daerah.

"Saya siap mendukung bahkan mengajak seluruh honorer untuk melakukan aksi besar-besaran jika aspirasi honorer tidak segera diselesaikan," serunya.(esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...