Di Banyumas, Ada Babi Hutan Berkaki Aneh dan Pengin Minum Kopi Setiap Pagi

Di Banyumas, Ada Babi Hutan Berkaki Aneh dan Pengin Minum Kopi Setiap Pagi
Salah seorang warga saat melihat dari dekat babi hutan berkaki aneh di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (15/6). Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, BANYUMAS - Warga Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah gempar dengan adanya babi hutan berkaki aneh, di mana jari-jari seperti ayam, tetapi berukuran besar dan panjang.

Babi hutan tersebut ditemukan Tukiran alias Bawor (53).

"Sekitar tiga bulan lalu, saya ditelepon oleh seorang pemburu kalau ada babi hutan aneh di daerah Karangnini, Pangandaran, warga setempat tidak ada yang berani menangkap babi tersebut," kata Tukiran, di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Senin (15/6).

Oleh karena itu, dia pun segera berangkat ke Pangandaran dan setelah sekian lama dicari, babi hutan tersebut terlihat sedang mendekam di saluran air hingga akhirnya ditangkap dan dimasukkan ke dalam keranjang untuk dibawa pulang dengan menggunakan sepeda motor butut miliknya.

Tukiran juga mengaku heran karena babi hutan yang bobotnya sekitar 12 kilogram itu memiliki jari-jari seperti ayam, tetapi berukuran besar dan panjang.

Selain itu, pada setiap kakinya terdapat empat jari dengan panjang yang bervariasi.

Oleh karena itu, kata dia, babi hutan tersebut ditempatkan dalam sebuah kandang yang terbuat dari besi dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter di depan rumah sehingga menarik perhatian warga untuk melihatnya secara langsung.

Menurut dia, taring babi hutan tersebut juga terlihat aneh karena menghadap ke samping, tidak seperti umumnya yang menghadap ke atas dan bawah.

Selama sepuluh tahun menjadi pemburu babi hutan, Bawor mengaku baru kali ini mendapatkan celeng berkaki aneh seperti itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News