Di Bone, Mekanisasi Pincut Pemuda kembali Bertani

Di Bone, Mekanisasi Pincut Pemuda kembali Bertani
Pemberian bibit pada petani muda. Foto: dok. Humas Kementan

jpnn.com, BONE - Gerakan Pemuda Tani (Gempita) kabupaten Bone memfasilitasi bantuan Kementerian Pertanian berupa bibit jagung hibrida sebanyak 345.000 kg.

Salah satunya kepada kelompok tani di Desa Lamakkaraseng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pemberian benih jagung tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kordinator Daerah (Korda) Gempita Bone, A Muhammad Zaidil.

Acara pemberian bibit juga dihadiri Kepala Desa Lamakkaraseng, A Elleng, Koordinator Gernas Gempita A. Anugrah Wijaya, yang disaksikan Babinsa setempat dan Dinas Pertanian Kabupaten Bone.

Menurut Anugrah, kegiatan ini merupakan bagian pelibatan pemuda dalam program percepatan swasembada pangan yang dilakukan Kementerian Pertanian RI bekerjasama Pemerintah Kabupaten Bone.

Percepatan swasembada pangan dengan pemanfaatan lahan Perluasan Area Tanam Baru (PATB) dan Penambahan Luas Tanam Jagung (PLTJ), pencapaian ini berkat dukungan alat mekanisasi mulai olah tanah hingga panen ini sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Anugrah mengungkapkan, Gempita akan mengawal sekaligus menyalurkan bibit jagung ke 27 Kecamatan di Kabupaten Bone dengan luas lahan 20 ribu hektar.

Dia juga berharap dengan bantuan tersebut petani dan anak muda bisa sejahtera dan mencintai pertanian sebagai warisan dan jati diri bangsa Indonesia.

Penyaluran bibit jagung ke 27 Kecamatan di Kabupaten Bone dengan luas lahan 20 ribu hektar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News