Di Daerah Ini, Perolehan Kursi PSI Cukup Mengejutkan

Di Daerah Ini, Perolehan Kursi PSI Cukup Mengejutkan
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Ist

jpnn.com, DENPASAR - Partai Solidaritas Indonesia alias PSI diperkirakan mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Denpasar dan satu kursi di DPRD Bali dari dapil Bali I (Denpasar).

Meski belum ada pengumuman resmi dari KPU, tentu perolehan tersebut sudah menjadi kejutan bagi pengurus PSI Bali.

Karena itu, mereka menyebar ratusan relawannya untuk mengawal proses penghitungan suara yang kini sudah mulai dilakukan di level kecamatan.

Peluang untuk mendapatkan tiga kursi tersebut tidak dipungkiri Ketua DPW PSI Bali, Nengah Yasa Adi Susanto, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4). Terlebih untuk perebutan kursi di DPRD Kota Denpasar, PSI pasang target empat kursi atau setara dengan satu fraksi mandiri.

“Dari awal kami di Kota Denpasar menargetkan empat sampai lima kursi agar bisa bikin satu fraksi. Tapi sejauh ini masih sekitar dua sampai tiga kursi, Mudah-mudahan saja target kami tembus,” ujar Adi Susanto.

BACA JUGA: Lihat Real Count KPU Pilpres 2019, Honorer K2 Siapkan Syukuran Akbar

Demikian halnya dengan peluang mendapatkan satu kursi di DPRD Bali. Bagi pihaknya, itu sudah sesuai target. Karena sejak awal memang partainya memasang target satu kursi.

Meski begitu, pihaknya sejauh ini belum mau gembar-gembor. Bikin deklarasi atau membuat klaim perolehan kursi. Pihaknya memilih untuk fokus mengawal suara serta mempercayakan proses atau mekanisme penghitungan suara yang sedang berlangsung.

Sebagai pendatang baru di Pemilu 2019, sepak terjang Partai Solidaritas Indonesia alias PSI di Bali cukup lumayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News