Jumat, 21 Juni 2019 – 04:52 WIB

Prabowo – Sandi Menang Lumayan

Minggu, 28 April 2019 – 05:02 WIB
Prabowo – Sandi Menang Lumayan - JPNN.COM

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Pemungutan suara ulang alis PSU Pemilu 2019 pada dua TPS di Kotawaringin Barat, Kalteng, yang digelar Kamis (25/4) masih diminati oleh para pemilih. Berdasarkan hasil pantauan awak media di dua TPS itu, terlihat masih ramai didatangi oleh para pemilih.

Meski pencoblosan ulang itu dilaksanakan bertepatan dengan jam kerja, masih terlihat antusiasme pemilih mendatangi TPS. Bahkan sebagian warga rela meninggalkan sesaat pekerjaannya demi menentukan dan pemilih pemimpin bangsa ini.

Berdasarkan pantauan, hasil PSU tak banyak mengalami perubahan dari hasil pemungutan suara sebelumnya. Suara untuk paslon nomor urut 02 kembali unggul dan menang di dua TPS yang malaksanakan PSU itu.

Salah satunya di TPS 51, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan. Di TPS itu paslon nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga memperoleh suara sebanyak 67, atau unggul 16 suara dari pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin yang memperoleh 50 suara.

BACA JUGA: Ini Nama – nama Caleg Pendatang Baru dari PDIP Gusur Petahana

Selain itu, paslon nomor urut 02 juga menang di TPS 08, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai dengan perolehan suara sebanyak 135 suara. Sedangkan paslon nomor urut 01 memperoleh 101 suara.

Salah satu pemilih, Meri, warga Kelurahan Madurejo itu mengaku, sebagai seorang pemilih ia merasa bahwa pelaksanaan PSU kali ini lebih mudah dan lebih menyakinkannya untuk kembali memilih wakil rakyat dan presiden sesuai pilihan hati nurani.

“Pilihan tidak berubah. Yang jelas lebih mudah. Kalau sebelumnya bingung cari nama-nama caleg yang banyak dan harus pilih satu per satu, sekarang tidak lagi, karena sudah ada pengalaman. Kali ini tidak ragu lagi untuk memastikan pilihan yang benar dan sesuai dengan keinginan hati,” ungkapnya kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar