Di Daerah Operasi, KRI Tongkol-813 Bagikan Sembako Kepada Nelayan

Di Daerah Operasi, KRI Tongkol-813 Bagikan Sembako Kepada Nelayan
KRI Tongkol-813 di bawah komando Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmat Jayadi melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada nelayan di pesisir Maumere. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MAUMERE - Di sela-sela Operasi Alamang Sakti, KRI Tongkol-813 di bawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II melaksanakan aksi Peduli guna meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang ditemui saat melaut, pada Jumat (2/10).

“KRI Tongkol-813 di bawah komando Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmat Jayadi melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada nelayan di pesisir Maumere. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujar Komandan KRI Tongkol- 813, Mayor Laut (P) Arif Priwadi Wibowo.

Lebih lanjut, Mayor Arif mengatakan untui menjamin kelancaran aksi sosial tersebut, KRI Tongkol-813 menjalin kerja sama dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere. Teknis kegiatan pembagian sembako berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya dilaksanakan melalui sekoci karet dengan menghampiri perahu-perahu nelayan yang sedang melakukan aktivitas mencari ikan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Tongkol-813 ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa dimanapun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di masa pendemi Covid-19,” pungkas Mayor Arif.(fri/jpnn)

KRI Tongkol-813 di bawah komando Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmat Jayadi melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada nelayan di pesisir Maumere.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News