Di Depan Cinta Laura, Megawati Minta Anak Muda Punya Semangat Juang

Di Depan Cinta Laura, Megawati Minta Anak Muda Punya Semangat Juang
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat berbicara dengan sejumlah milenial dalam acara bertema Indonesia Muda Membaca Bung Karno yang diselenggarakan Megawati Institute secara daring, Selasa (29/6). Screenshot akun Megawati Institute di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengajak anak-anak muda Indonesia memiliki semangat berjuang atau fighting spirit.

Menurut Megawati, hanya dengan semangat juang, Indonesia bisa menjadi bangsa maju seperti yang dicita-citakan Proklamator RI Bung Karno.

Hal ini disampaikannya saat berbicara dengan sejumlah milenial dalam acara bertema Indonesia Muda Membaca Bung Karno yang diselenggarakan Megawati Institute secara daring, Selasa (29/6).

Hadir sejumlah pembicara, yakni Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim, William Tanuwijaya (Founder & CEO Tokopedia), Putri Tanjung (Staf Khusus Presiden), M Alfatih Timur (Founder & CEO Kitabisa.com), dan Arief Rosyid (Komisaris BSI & Alumni SPBB Megawati Institute).

Ada juga Cinta Laura (pemerhati pendidikan & artis), Bagus Ade (aktor), Hanna Keraf (Co-Founder Du Anyam), dan Mevlied Nahla (seniman-violinis).

"Satu yang harus diingat oleh anak muda siapa pun dia, harus punya fighting spirit, tanpa fighting spirit maka kita tidak akan menjadi bangsa yang besar," kata Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu juga pernah berpesan kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan generasi milenial.

Dia menilai hal itu sebagai bentuk tantangan untuk maju dengan berdiri di kaki sendiri.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengajak anak-anak muda Indonesia memiliki fighting spirit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News