Selasa, 16 Oktober 2018 – 15:07 WIB

Di Depan Habibie, Gubernur Riau Pamer Keberhasilan

Jumat, 10 Agustus 2018 – 23:55 WIB
Di Depan Habibie, Gubernur Riau Pamer Keberhasilan - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Di depan Presiden ketiga BJ Habibie, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pamer keberhasilan. Karena keberhasilannya itu Riau ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 tahun 2018.

“Penerapan inovasi di Provinsi Riau telah memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur Arsyadjuliandi dalam sambutannya pada acara puncak Hakteknas 23 di Pekanbaru, Jumat (10/8).

Hal ini bisa dilihat dari posisi Provinsi Riau berdasarkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) telah mengalami peningkatan pada 2017 dan menempati posisi ke-6 di Indonesia. Selain itu angka penduduk miskin di Provinsi Riau pun menurun dari 8,82 persen di tahun 2016 menjadi 7,41 persen di tahun 2017.

Dia berharap melalui peringatan Hakteknas kali ini menjadi momentum bangkitnya iptek dan penguasaan teknologi sebagai pilar pembangunan bangsa sehingga Indonesia bisa berdaya saing global.

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Jumain Appe selaku Ketua Umum Panitia Hakteknas ke-23 dalam laporannya menyampaikan iven nasional ini berlangsung semarak karena dihadiri 2000 komunitas iptek dan inovasi di seluruh Indonesia.

"Dipamerkan juga produk inovasi teknologi terbaru yang dihasilkan oleh perguruan tinggi, lembaga litbang dan industri, khusus bidang fokus pangan dan energi di Ritech Expo dalam format pameran "eye cathcing," ujar Jumain.

Pameran Ritech Expo diikuti oleh kurang lebih 120 institusi yang berasal dari perguruan tinggi, Balitbang daerah, kementerian dan lembaga, dunia usaha/industri dan BUMN, unit utama dan program unggulan Kemenristekdikti, asosiasi dan komunitas, demo produk, workshop/seminar, temu bisnis, dan rangkaian perlombaan.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar