Di Depan Jokowi, Honorer K2 Riau Minta Diangkat CPNS

Di Depan Jokowi, Honorer K2 Riau Minta Diangkat CPNS
Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Riau. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, PEKANBARU - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Riau juga diwarnai aksi pengadangan massa honorer K2 (kategori dua). Mereka meminta Jokowi untuk mengangkat honorer K2.

"Kemarin (Rabu, 9/5) Pak Jokowi ke Riau dan beliau melantik pengurus NU Provinsi Riau di halaman Masjid Raya Agung Annur. Bersamaan dengan itu kami langsung mengadang Pak Jokowi," ungkap Said Syamsul Bahri, sekretaris jenderal Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Provinsi Riau kepada JPNN, Kamis (10/5).

Saat itu, lanjut Syamsul, pihaknya sempat berdiskusi langsung bersama Jokowi masalah penyelesaian K2.

"Saya menanyakan sanggup tidak bapak menyelesaikan masalah honorer k2 ini di akhir jabatan bapak. Alhamdulillah beliau menjawab akan saya selesaikan sampai akhir jabatan saya dan akan hubungi MenPAN-RB," kata Syamsul mengutip pernyataan presiden.

Menurut guru honorer ini, diskusinya dengan Jokowi sangat alot. Walaupun dihalangi Paspampres, Syamsul dan honorer K2 lainnya tidak mundur sampai Jokowi masuk ke mobil dinas.

"Honorer K2 di Riau ada 1.500 orang yang belum diangkat, khusus Kota Pekanbaru lebih kurang 400 orang lagi. Saya sampaikan ke Pak Jokowi, PNS harga mati bagi kami," tandasnya. (esy/jpnn)


Honorer K2 di Riau sempat berdiskusi langsung dengan Presiden Joko Widodo tentang penyelesaian K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News