Di Depan Kapolri dan Panglima, Jokowi Titip Pesan ke Ratusan Perwira Baru, Simak

Di Depan Kapolri dan Panglima, Jokowi Titip Pesan ke Ratusan Perwira Baru, Simak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik ratusan perwira TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (14/7). Foto: Tangkapan layar akun Biro Pers Sekretariat Presiden di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amanatnya saat melantik dan mengambil sumpah para perwira remaja TNI dan Polri yang berjumlah 754 orang.

Di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Presiden Jokowi ingin para perwira baru untuk menjaga integritas dan berpegang teguh pada doktrin negara.

Dalam amanatnya, presiden berharap para perwira remaja TNI-Polri bisa menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman serta berbagai krisis yang menyertainya.

"Saudara-saudara adalah insan muda yang terpilih, insan muda yang teruji, yang sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan-tantangan. Oleh karena itu, saya berharap kepada saudara-saudara untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi," ujar presiden di Istana Merdeka, Kamis (14/7).

Dunia telah dua tahun dilanda pandemi Covid-19 yang hingga kini belum selesai. Setelah itu dunia juga menghadapi krisis pangan, energi, hingga finansial.

Berbagai krisis tersebut telah mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem. Sebagian belahan dunia juga dilanda perpecahan dan peperangan, instabilitas politik, serta dibayangi radikalisme dan terorisme.

"Kita bersyukur bangsa Indonesia adalah bangsa yang kokoh, kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia, kita mampu mengendalikan pandemi dan menjaga stabilitas ekonomi bahkan kita juga mampu masih mampu menjalankan program-program baru," lanjutnya.

Bahkan pada 2022 ini, Kepala Negara melanjutkan Indonesia memimpin G20, kumpulan 20 negara ekonomi terbesar dunia.

Presiden Jokowi meminta perwira baru menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News