Di depan Siswa Perwira Secapa AD, Jenderal Dudung Bicara Kepemimpinan Militer, Tegas

Di depan Siswa Perwira Secapa AD, Jenderal Dudung Bicara Kepemimpinan Militer, Tegas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada siswa perwira dan tenaga pendidik serta tenaga pendukung pendidikan Secapa AD di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/3). Foto: Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan dalam kepemimpinan militer, seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan. “Kepempinan militer menjadi tolok ukur keberhasilan dalam pengambilan suatu keputusan,” katanya dikutip dari siaran pers Dispenad, Senin (21/3). 

Jenderal Dudung mengatakan itu saat memberikan pengarahan bertema “Kepemimpinan Militer di Era Perubahan” kepada siswa perwira dan tenaga pendidik serta tenaga pendukung pendidikan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/3).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung menyampaikan tentang tantangan kepemimpinan militer yang dihadapkan dengan perubahan generasi di era globalisasi saat ini. Menurutnya, kepemimpinan militer memiliki tiga tingkatan, yakni kepemimpinan strategis, kepemimpinan operasional, dan kepemimpinan taktis. 

Jenderal Dudung juga memberikan motivasi kepada para calon perwira siswa Secapa AD untuk tidak takut ataupun gagal. “Percaya dan yakin pada diri sendiri,” tegas mantan Panglima Kostrad, itu di hadapan siswa perwira, tenaga pendidik, serta personel organik Secapa AD. 

Pada akhir pengarahannya, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa dalam seleksi penerimaan calon siswa Secapa AD akan diprioritaskan para lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad). 

Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry Zein sangat mengapresiasi kehadiran KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dalam memberikan pembekalan kepada para siswa perwira di Secapa AD. 

"Pembekalan yang disampaikan Bapak Kasad sangat memotivasi kami selaku pembina, terlebih bagi para siswa dalam pelaksanaan tugas ke depan setelah mereka lulus," kata Mayjen TNI Ferry Zein. 

Kedatangan Jenderal Dudung disambut Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry Zein dan para pejabat utama Secapa AD. 

Jenderal Dudung berbicara soal kepemimpinan militer dan pemimpin yang berani saat memberi pengarahan kepada siswa perwira Secapa AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News