Di Depan Xi Jinping, PM Pakistan Sebut Ketulusan China Tak Tertandingi

Di Depan Xi Jinping, PM Pakistan Sebut Ketulusan China Tak Tertandingi
Bendera China dan Pakistan berkibar di depan Gerbang Tiananmen saat Presiden Xi Jinping menerima kunjungan PM Shehbaz Sharif, Rabu (2/11). Foto: Noel Celis / AFP

jpnn.com, BEIJING - Presiden China Xi Jinping berjanji akan memberikan tambahan bantuan darurat kepada Pakistan untuk melakukan rekonstruksi pascabencana banjir.

"China mendukung upaya Pakistan untuk menghidupkan kembali produksi pertanian dan memperkuat kerja sama pencegahan dan perbaikan pascabencana," kata Xi saat menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif di Balai Agung Rakyat, Beijing, Rabu.

Dalam pertemuan tersebut, Xi menyampaikan simpati yang mendalam kepada rakyat Pakistan atas bencana banjir yang menewaskan sekitar 1.700 orang pada September lalu.

Xi menyampaikan penghargaannya kepada Pakistan yang terus memperkuat kemitraan dan kerja samanya dengan China.

"China akan terus mendukung Pakistan dalam menjaga kedaulatan, integritas teritorial, pembangunan, persatuan, stabilitas, dan kemakmuran masyarakatnya," kata pemimpin tertinggi Partai Komunis China (CPC) itu.

Atas bantuan tersebut, Sharif menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat China.

"Tidak ada negara yang pernah membantu Pakistan atau negara berkembang lainnya dengan ketulusan sepenuh hati seperti ini," ucap Sharif, seperti dikutip dari rilis pers yang diterbitkan Kementerian Luar Negeri China.

Sharif di antara kepala pemerintahan asing yang pertama kali bertemu Xi Jinping usai terpilih sebagai Sekretaris Jenderal CPC untuk periode ketiganya.

PM Pakistan Shehbaz Sharif di antara kepala pemerintahan asing yang pertama kali bertemu Xi Jinping usai Kongres Partai Komunis China

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News