Di Forum APEC, SBY Undang Investor

Berpartisipasi dalam Pembangunan Infrastruktur

Di Forum APEC, SBY Undang Investor
Di Forum APEC, SBY Undang Investor
JAKARTA - Pembangunan infrastruktur mendapat perhatian serius pemerintah. Selain alokasi anggaran yang cukup besar telah disiapkan untuk tahun 2013, pemerintah juga terus mempromosikan dan membuka ruang bagi investor dari negara-negara sahabat untuk berpartisipasi dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Misalnya dalam forum APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) CEO Summit yang digelar di Vladivostok, Rusia, kemarin (8/9). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di salah satu bagian pidatonya mengundang para pelaku usaha untuk ikut menanamkan modalnya di Indonesia.

Forum itu diikuti ratusan CEO dan perwakilan perusahaan daerah Asia Pasifik. "Presiden menjelaskan tentang potensi dan perkembangan ekonomi Indonesia," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah yang tergabung dalam delegasi Indonesia di APEC saat dihubungi dari Jakarta, kemarin.

Dia mengatakan, salah satu yang terus diupayakan perbaikan adalah suasana kondusif bagi pelaku usaha. Misalnya mengatasi hambatan birokrasi atau perizinan yang sering memakan waktu lama. "Komitmen Indonesia untuk terus memperbaiki iklim bisnis," kata Firmanzah.

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur mendapat perhatian serius pemerintah. Selain alokasi anggaran yang cukup besar telah disiapkan untuk tahun 2013,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News