Di Hadapan Anggota DPR, Kementan Siap Tingkatkan Produksi Komoditas Pangan

Di Hadapan Anggota DPR, Kementan Siap Tingkatkan Produksi Komoditas Pangan
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono berkomitmen meningkatkan kinerja produksi berbagai komoditas pangan,ilustrasi Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen akan meningkatkan kinerja produksi berbagai komoditas pangan, meski sebagian anggarannya harus direalokasikan kembali.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPR RI, Selasa (5/4).

"Kami sampaikan terima kasih atas arahan dan petunjuk serta masukan yang sangat kondusif dari pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI. Kami akan memperbaiki dan meningkatkan kinerja kami," ujar Kasdi di Jakarta.

Diketahui, dalam rapat tersebut Komisi IV memberikan banyak catatan realokasi anggaran untuk semua direktorat jenderal dan Badan-badan yang ada.

Salah satunya ialah realokasi anggaran sebesar Rp 10 miliar dari kegiatan pemberdayaan petani milenial BPPSDMP menjadi kegiatan pengembagan UPPO pada Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian.

Dengan demikian, anggaran di sekretaris jenderal 2022 sebesar Rp 1,5 triliun, inspektorat jenderal Rp 97 miliar, direktorat jenderal tanaman pangan Rp 2,2 triliun, direktorat jenderal hortikultura Rp 1,1 triliun, ditjen PKH Rp 1,6 triliun, ditjen perkebunan Rp 1,1 triliun, ditjen PSP 2,9 triliun, balitbangtan Rp 1,1 triliun, BPPSDMP 1 triliun, badan karantina Rp 1,7 triliun, dan BKP Kementan Rp 321 miliar.

Disisi lain, kata Kasdi, Kementan terus mengupayakan pembaharuan data produksi dan luas lahan pada kawasan pengembangan produksi pertanian di setiap provinsi Indonesia.

Bahkan, pembaharuannya dilakukan secara berkala dan menyajikan dengan mudah kepada masyarakat Indonesia.

Di hadapan anggota DPR RI, Kementan berkomitmen akan meningkatkan kinerja produksi berbagai komoditas pangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News