Di Hadapan Generasi Perintis, Ganjar Diserahi Isu Anak Muda dari 51 Kota

Di Hadapan Generasi Perintis, Ganjar Diserahi Isu Anak Muda dari 51 Kota
Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri acara Generasi Perintis untuk membahas Arah Masa Depan Indonesia di Pos Bloc Jakarta, Sawah Besar, Jakarta, Minggu (14/1). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas pemberdayaan anak muda Generasi Perintis, menggelar diskusi bersama Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Minggu (14/1).

Acara Perintis Fest: RISE 2024 itu digelar di Pos Bloc, Jakarta Pusat, sebagai ajang kolaborasi dan mengembangkan pikiran anak-anak muda, dalam menjawab berbagai isu.

Sebelum diskusi digelar, Generasi Perintis berkeliling selama 50 hari ke 51 kota dan memodifikasi kurang lebih 150 isu kunci. Isu yang dirangkum menjadi tiga poin utama, dijawab oleh Ganjar Pranowo.

Co-founder Generasi Perintis Muhammad Syaeful Mujab menyampaikan Ganjar sebagai figur yang berasal dari desa, ditempa oleh kaderisasi, hingga berhasil di titik ini, menjadi bukti siapa pun bisa merintis dari bawah.

“Kami di sini adalah kumpulan orang biasa yang lahir minim privilege, bukan anak siapa-siapa, inilah generasi perintis,” ujar Mujab dalam pembukaan Perintis Fest: RISE 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Kisah Ganjar sebagai seorang tokoh yang berjuang dari bawah, kata dia, dapat menjadi inspirasi bagi siapa pun.

“Kisah ini menginspirasi kita semua bahwa orang biasa saja, bukan anak siapa-siapa, bisa menjadi sesuatu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo pun memberikan apresiasi terhadap seribu perintis yang hadir.

Sebelum diskusi digelar, Generasi Perintis berkeliling selama 50 hari ke 51 kota dan memodifikasi kurang lebih 150 isu kunci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News