Di Hadapan Komisi VII DPR, Dirut Pertamina Paparkan Kinerja Hingga Kesiapan Hadapi Nataru

Di Hadapan Komisi VII DPR, Dirut Pertamina Paparkan Kinerja Hingga Kesiapan Hadapi Nataru
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama jajaran Direktur Utama Sub Holding mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI di Gedung Nusantara Komisi VII, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memaparkan kinerja operasional anak perusahaan, mulai dari kemajuan proyek pembangunan kilang, strategi dan capaian produksi minyak dan gas (migas), penyaluran BBM dan LPG subsidi hingga kesiapan Pertamina jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI pada Selasa (21/11).

Mengawali pemaparannya, Nicke didampingi Chief Executive Officer (CEO) Subholding Refinery & Petrochemical Pertamina Taufik Aditiyawarman menyampaikan bahwa sejalan dengan transisi energi, Pertamina telah melakukan penyesuaian dengan mengarahkan proyek revitalisasi kilang tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produk kilang.

Namun juga memproduksi produk green energy seperti petrokimia, gas dan turunannya.

"Kami menyesuaikan sejak dua tahun terakhir. Jadi kami prioritaskan adalah melakukan revitalisasi, meningkatkan kualitas kilang yang ada, karena kilang-kilang dibangun sudah cukup lama," kata Nicke Widyawati dalam keterangannya, Rabu (22/11).

Nicke menjabarkan, Refinery Development Master Plan (RDMP) Balongan sudah beroperasi sejak Juni 2022 sehingga kapasitas produksi nasional bertambah 25 ribu barel per hari.

Saat ini, sedang berjalan RDMP Balikpapan dengan dua milestone yaitu menambah kapasitas kilang 100 ribu barel per hari dan meningkatkan kualitas BBM dari standar Euro 2 menjadi Euro 5.

Dalam kaitannya dengan transisi energi, Nicke menjelaskan Pertamina tengah mengembangkan proyek Green Refinery di Kilang Cilacap, Plaju dan Dumai.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memaparkan kinerja hingga kesiapan Pertamina menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 saat RDP dengan Komisi VII DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News