Di Hadapan Para Menteri, Agus Fatoni Beber Langkah & Program Penanganan Karhutla

Di Hadapan Para Menteri, Agus Fatoni Beber Langkah & Program Penanganan Karhutla
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rakorsus Antisipasi Kebakaran di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Kamis (14/3/2024). Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, para pimpinan lembaga/badan, serta kepala daerah yang wilayahnya berpotensi terjadi karhutla.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memaparkan langkah-langkah dan program penanganan karhutla yang dilakukan Pemprov Sumsel.

Dia optimistis Pemprov Sumsel akan lebih baik lagi dalam penanganan bencana tersebut.

"Tahun ini kami tetap melakukan langkah seperti pada tahun lalu, meniru pola dengan tetap meningkatkan dan mengoptimalkan sejak awal sehingga penanganannya bisa lebih efektif lagi,” jelas Fatoni.

Dia menambahkan tahun lalu telah mendapatkan apresiasi dari KLHK dalam penanganan karhutla. "Untuk itu tahun ini tentu kami akan lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Fatoni menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah pusat terkait penanganan karhutla.

Terutama terkait strategi, rencana, persiapan personel, dan anggaran penanganan bencana.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memaparkan langkah-langkah dan program penanganan karhutla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News