Di Hadapan Puluhan Kapolsek, Irjen Fadil: Jangan Memimpin dari Dalam Kamar

Di Hadapan Puluhan Kapolsek, Irjen Fadil: Jangan Memimpin dari Dalam Kamar
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada puluhan kapolsek yang baru dia lantik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik puluhan kapolsek baru di wilayah hukumnya pada Selasa (24/5).

Seusai memimpin pelantikan, orang nomor satu di Polda Metro itu meminta para kapolsek untuk tidak menjadi panglima komando dari dalam kamar atau pangkodamar.

Fadil meminta seluruh kapolsek turun langsung memantau situasi dan kondisi di lapangan, khususnya dalam mengurai tindak kejahatan.

“Tidak mungkin anda berhasil kalau anda memimpin dari dalam kamar, pangkodamar, panglima komando dari dalam kamar, tidak mungkin. Anda harus berangkat turun ke lapangan,” ujar dia dikutip dari situs resmi Polri, Selasa.

Mantan Kapolda Jatim ini memberikan contoh yaitu aksi tawuran yang kerap terjadi dan melibatkan anak di bawah umur.

Fadil menyebut para kapolsek harus turun langsung mengumpulkan data agar aksi tawuran ini tidak berkembang hingga melahirkan kelompok kriminal.

“Sama halnya dengan penindakan transaksi narkoba di sebuah RW, kapolsek harus mengecek langsung ke lokasi,” kata Fadil.

Dia pun menegaskan para kapolsek harus memiliki inovasi-inovasi baru dari setiap upaya pencegahan khususnya dalam mengatasi kasus kriminal perkotaan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta kepada 28 kapolsek yang baru dia lantik untuk tidak memimpin dari dalam kamar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News