Di Hari Akhirnya, Glenn Fredly Masih Memikirkan Nasib Orang-orang yang Enggak Bisa Mudik

Di Hari Akhirnya, Glenn Fredly Masih Memikirkan Nasib Orang-orang yang Enggak Bisa Mudik
Glenn Fredly semasa hidup. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Tompi mengungkap cita-cita Glenn Fredly semasa masih hidup. Salah satu keinginan Glenn adalah ingin semua musisi dan perangkatnya bisa hidup sejahtera.

“Dia punya cita-cita musisi sejahtera, musisi dengan segenap tim suportingnya sejatera,” ungkap Tompi usai pemakaman Glenn di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4) lalu.

Perjuangan Glenn untuk musik Indonesia bisa dilihat bagaimana dia getol menyoroti kehadiran Undang-Undang (UU) Permusikan.

“Glenn itu orang yang bisa menggerakkan kawan-kawan, kayak panglima perangnya kami. Dia komitmen dan konsisten bukan tiba-tiba nongol teriak UU,” jelas Tompi.

Bahkan saat dunia hiburan terkena imbas karena corona, jadwal manggung berantakan dan para pekerja lapangan juga menjerit, Glenn sampai kepikiran.

“Saat corona gini yang dikhawatirkan (Glenn) kru musiknya, bukan hanya kru musik dia, tapi kru musik lain juga. Muncul ide mau ngumpulin dana,” kenangnya.

Sejak mengenal Glenn, bapak satu anak itu memang selalu memikirkan nasib orang lain. Termasuk, mereka-mereka yang tak bisa mudik demi mencegah penyebaran virus corona.

“Menjelang meninggalnya dia masih mikirin kasihan orang-orang yang enggak bisa mudik. Hari terakhirnya yang diomongin seharian (soal itu), sambil nangis ngomong sambil menahan sakitnya,” ungkap Tompi.(chi/jpnn)

Glenn Fredly di saat sakitnya masih memikirkan nasib orang-orang yang terdampak corona.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News